Shearer: Liverpool Besutan Klopp Tidak Lebih Baik dari Era Rodgers

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, memberikan komentar soal performa Liverpool. Bekas bintang Newcastle United ini mengatakan bahwa Liverpool era Juergen Klopp tidak lebih baik dibandingkan saat dibesut Brendan Rodgers.

Pernyataan Shearer ini merujuk performa Liverpool pada awal musim 2017-2018 di mana gawang The Reds sudah kebobolan banyak gol. Terbaru, Liverpool ditahan Burnley 1-1 di Anfield, Sabtu (16/9/2017), setelah mereka lebih dulu bermain 2-2 melawan Sevilla (13 September) dalam ajang Liga Champions.

Klopp masuk menggantikan Rodgers yang dipecat pada Oktober 2015 setelah mereka hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan. Dalam periode tersebut, pertahanan tim menjadi sorotan utama.

Kinerja Klopp memberikan hasil yang lebih bagus karena Liverpool bisa finis di posisi keempat pada musim lalu. Alhasil, The Reds bisa kembali berkompetisi dalam ajang Liga Champions.

Namun Shearer, yang sampai saat ini masih berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Premier League, melihat masih ada yang salah dengan Liverpool. Ini yang membuat dia menilai tim yang sekarang tak lebih baik dibandingkan saat masih ditangani Rodgers.

“Ya, dia (Klopp) menempatkan mereka kembali ke Liga Champions musim lalu, yang membuatnya mendapat poin tambahan di mata petinggi. Tetapi yang sesungguhnya, Liverpool di bawah Klopp tidak berbeda dengan saat di bawah Brendan Rodgers,” demikian pernyataan Shearer dalam kolomnya di The Sun.

“Brilin di lini serang tetapi tidak begitu cerdas di belakang.”

Memang, Liverpool sudah kebobolan sembilan gol dalam lima pekan Premier League musim ini. Jumlah kebobolan tersebut lebih banyak dari tim juru kunci, Crystal Palace, yang kemasukkan delapan kali.

Sementara itu untuk jumlah memasukkan, Liverpool hanya kalah dari duo Manchester. Seperti halnya jumlah kemasukkan, The Reds juga sembilan kali menjebol gawang lawan dan menempati peringkat kedua tim produktif. Mereka di bawah Man United dan Man City, yang sama-sama memasukkan 16 dan baru kemasukkan dua gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More