Shearer: Pertahanan Arsenal Memalukan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, mengkritik keras pertahanan Arsenal yang sangat rapuh saat melawan Manchester City.

Manchester City menang 3-0 atas tuan rumah Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Senin (16/12/2019) dini hari WIB. Gol The Cityzens dalam laga itu dilesakkan Kevin De Bruyne (dua gol) dan Raheem Sterling.

The Gunners terlalu mudah kebobolan di laga ini. Pada babak pertama, mereka sudah langsung tertinggal tiga gol. Hal ini membuat Shearer geleng-geleng.

Getty Images

“Masalah terbesar Arsenal adalah perekrutan, pertahanan mereka sangat buruk,” tulis Shearer di kolomnya untuk The Sun.

“Di lini depan mereka baik-baik saja karena mereka memiliki Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Tetapi dalam hal kualitas pemain bertahan dan gelandang, mereka berada jauh di belakang tim-tim top.”

“Mereka menghabiskan 72 juta pounds untuk pemain sayap Lille, Nicolas Pepe, ketika mereka tahu mereka memiliki masalah besar di belakang. Itu tidak masuk akal sama sekali.”

“Benar, mereka ditinggal Laurent Koscielny secara tiba-tiba di akhir bursa transfer, tetapi masalah pertahanan Arsenal sudah tampak jauh sebelum itu,” Shearer menambahkan.

Dengan hasil ini, Manchester City tetap di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 35 poin. Adapaun Arsenal terpaku di posisi sembilan dengan 22 angka dari 17 pertandingan yang dilalui.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More