Shearer Prediksi Liverpool akan Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Final Liga Champions akan mempertemukan dua wakil Inggris yaitu Liverpool melawan Tottenham Hotspur pada hari Minggu (2/6/2019) di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Mantan striker timnas Inggris, Alan Shearer, memperkirakan The Reds akan memenangkan laga tersebut atas Tottenham Hotspur.

Meski Alan Shearer menilai tim asuhan Jurgen Klopp mungkin telah kehilangan beberapa momentum akibat jeda waktu yang cukup panjang setelah laga terakhir Liga Inggris. Tetapi, kualiats yang dimiliki Virgill van Dijk dan kawan-kawan merupakan alasan dirinya menjagokan Liverpool.

theindependent.co.uk

“Dalam top performa, seharusnya dapat mengalahkan Spurs. Mereka mampu dua kali mengalahkan Spurs di Liga musim ini. Dan tidak ada terlalu banyak pemain Spurs yang memiliki kualitas setara dengan pemain Liverpool.” kata Shearer kepada The Sun dilansir Football5star.com, Minggu (26/5/2019).

Hanya satu pemain Spurs yang dinilai Shearer memiliki kualitas setara dengan pemain The Reds. “Tentu saja, di pertahanan, saya hanya akan bertukar satu pemain. Toby Alderweireld atau Jan Vertonghen untuk bermitra dengan Virgil van Dijk.” ucap Shearer.

“Saya masih mengungguli Liverpool, tetapi Anda harus bertanya-tanya apakah mereka akan kehilangan sedikit momentum karena tidak bermain selama tiga minggu. Ya, Spurs memiliki waktu istirahat yang sama. Tapi Liverpool menyelesaikan musim dengan sangat baik, memenangkan sembilan pertandingan terakhir untuk menekan City ke jalur persaingan.” ucap Shearer.

Selain itu, faktor pengalaman yang dimiliki Liverpool di Liga Champions juga dijadikan penilaian Alan Shearer mengapa ia lebih mengunggulkan Liverpool dibandingkan Tottenham Hotspur.

Comments
Loading...