Shearer: Rashford Lemah dalam Penyelesain Akhir

Football5star.com, Indonesia – Legenda Inggris, Alan Shearer, menilai Marcus Rashford lemah dalam penyelesain akhir dan lebih cocok jadi winger di Manchester United.

Rashford jadi striker utama United musim ini, menyusul kepindahan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan. Namun, performa Rashford cukup mengkhawatirkan.

Ia sempat membuat dua gol di pekan perdana melawan Chelsea. Namun, setelah itu, ia tak pernah lagi mencatatkan namanya di papan skor.

solskjaer paksakan rashford bermain dengan rasa sakit
Getty Images

“Bahkan musim ini, ketika striker utama Manchester United, Romelu Lukaku pergi, Ole Gunnar Solskjaer lebih suka memainkan Anthony Martial sebagai penyerang tengah,” kata Shearer di Soccerway.

“Saya mendapatkan perasaan Marcus merasa lebih percaya diri bermain di kiri di mana ia tidak harus bermain banyak membelakangi gawang. Tidak dapat disangkal bahwa dia adalah talenta yang luar biasa, tetapi saya tidak berpikir dia adalah pencetak gol alami. Kita kadang-kadang lupa bahwa dia baru berusia 21 tahun, jadi dia masih punya banyak waktu.”

“Ini adalah masalah yang lebih besar bagi United karena mereka telah mengambil risiko besar dengan tidak mengganti Lukaku. Pergi ke musim hanya dengan Marcus, Martial dan Mason Greenwood sangat berisiko dan itu merupakan beban besar bagi mereka bertiga untuk tampil di musim yang panjang,” Shearer menambahkan.

Sejak melakukan debut untuk MU pada 2015, Rashford telah membela Setan Merah dalam 174 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 47 gol.

Comments
Loading...