Shearer Ungkap Penyebab Sistem Permainan Emery Tak Jalan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal menjalani awal musim dengan buruk. Dua kali bermain, dua kali mereka kalah. Dua kali pun mereka kebobolan setidaknya dua gol. Menurut Alan Shearer, itu disebabkan oleh sistem permainan Unai Emery yang tak jalan karena pemain-pemain yang tak tepat.

Secara spesifik, mantan bomber timnas Inggris tersebut menunjuk barisan pertahanan Arsenal yang tak sesuai dengan sistem permainan yang diterapkan sang manajer baru. Ada dua hal yang dikritiknya, yakni garis pertahanan tinggi dan distribusi bola dari kiper.

Shkodran Mustafi dinilai Alan Shearer tak bisa mendukung garis pertahanan tinggi.
espn.com

“Pertahanan saat melawan Chelsea sangat buruk,” terang Shearer seperti dikutip Football5Star.com dari The Sun. Contohnya, sangat sulit memainkan garis pertahanan tinggi ketika Anda punya Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos di jantung pertahanan. Mereka tak dianugerahi kecepatan.”

Mantan penggawa Blackburn Rovers dan Newcastle United tersebut tak anti terhadap sistem permainan yang diterapkan Emery. Namun, dia meminta pria asal Spanyol itu berpikir ulang

“Tidak salah jika Anda ingin memainkan sistem tersebut. Namun, jika para pemain yang ada tak bisa menjalankannya, tentu saja tak bagus,” tambah dia.

Shearer kemudian menunjuk Petr Cech sebagai sosok lain yang tak sesuai dengan sistem permainan  Arsenal di bawah mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Emery juga punya masalah dengan memainkan bola dari belakang. Itu karena Petr Cech nyata-nyata tak nyaman dengan hal tersebut,” kritik dia.

Lebih jauh, Shearer menambahkan, “Anda dengar sendiri bagaimana para penonton kemarin dan pekan lalu saat melawan Manchester City. Mereka tegang karena seperti menghadapi bom waktu tiap kali Cech menguasai bola di kakinya.”

Terkait soal distribusi bola dari kiper, Cech sempat disindir oleh akun Twitter Bayer Leverkusen, mantan klub Bernd Leno, kiper anyar Arsenal. Kiper asal Rep. Cheska itu pun tersinggung oleh hal tersebut melontarkan balasan.

Comments
Loading...