Sheffield United vs Manchester City: Hanya Menang Tipis

Football5star.com, Indonesia – Manchester City akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Tandang ke Stadion Bramall Lane, markas Sheffield United, Rabu (22/1/2020) dinihari WIB mereka menang tipis 1-0.

Bermain di kandang lawan membuat Manchester City mengalami kesulitan. Apalagi mereka baru saja ditahan imbang Crystal Palace di laga sebelumnya sehingga memengaruhi mentalitas tim.

Akan tetapi, situasi ini tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Sheffield United. Mereka justru menerapkan permainan bertahan. Situasi ini membuat performa tim tamu perlahan mulai membaik.

@premierleague

Pertandingan berjalan setengah jam, tim tamu diuntungkan dengan pelanggaran yang dilakukan pemain tuan rumah di kotak terlarang. Wasit lantas menunjuk titik putih.

Namun, eksekusi yang diambil Gabriel Jesus gagal membuahkan gol. Tendangannya masih mampu dihalau Dean Henderson. Kegagalan ini sekaligus menyudahi babak pertama dengan skor kacamata.

Kegagalan Gabriel Jesus mengeksekusi penalti membuat Pep Guardiola kecewa. Ia langsung menarik keluar sang bomber di awal babak kedua dan memasukkan Sergio Aguero.

Keputusan ini pun terbukti jitu. Aguero hanya membutuhkan waktu lima menit untuk mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne, sontekannya sukses mengubah skor menjadi 1-0.

Pertandingan kemudian jadi lebih berimbang. Sheffield yang tadinya tampil bertahan mulai berani keluar menyerang. Tapi serangan sporadis yang mereka bangun gagal membahayakan gawang The Cityzens.

Hal serupa juga terjadi di kubu tim tamu. Mereka kesulitan menembus pertahanan kokoh anak asuh Chris Wilder.

Alhasil tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Tambahan tiga angka membuat City tetap berada di urutan kedua dengan 51 poin. Sedangkan Sheffield tak beranjak dari peringkat ketujuh dengan koleksi 33 angka.

Susunan Pemain:

Sheffield United (5-3-2) 1-Dean Henderson; 3-Enda Stevens, 5 Jack O’Connell, 12-John Egan, 6-Chris Basham (Callum Robinson 79′), 2-George Baldock; 27-Muhamed Besic (John Lundstram 79′), 16-Oliver Norwood, 4-John Fleck; 10-Billy Sharp (Lys Mousset 69′), 9-Oliver McBurnie
Pelatih: Chris Wilder

Manchester City (4-2-3-1): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi, 14-Aymeric Laporte (Eric Garcia 78′), 11-Olexandr Zinchenko; 16-Rodri, 25-Fernandinho; 26-Riyad Mahrez, 17-Kevin De Bruyne, 7-Raheem Sterling; 9-Gabriel Jesus (Sergio Aguero 68′)
Pelatih: Pep Guardiola

Comments are closed.