Shevchenko: Liga Super Eropa akan Membunuh Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Dua klub Inggris, Manchester United dan Liverpool baru-baru ini mewacanakan kompetisi baru bernama Liga Super Eropa. Rencana ini pun mendapat banyak penolakan, termasuk dari legenda AC Milan, Andriy Shevchenko.

Untuk diketahui, Liga Super Eropa nantinya akan mempertemukan klub-klub Eropa. Bedanya dengan Liga Champions maupun Liga Europa, kompetisi tersebut hanya akan diikuti oleh klub-klub elit saja yang berasal dari Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, dan Italia.

Mendengar wacana gila ini, Andriy Shevchenko bereaksi keras. Ia menyebut kompetisi tersebut bisa membunuh sepak bola.

Andriy Shevchenko - Timnas Ukraina - Unian
Unian

“Ide Liga Super Eropa akan membunuh speak bola seperti yang kita ketahui bersama. Negara-negara seperti Ukraina akan menderita dan hanya kaum elit yang akan makmur dengan adanya kompetisi ini,” tulis Shevchenko di laman Twitter pribadinya.

“Kita harus fokus mengembangkan sepak bola untuk semuanya,” sambung legenda yang kini menjabat sebagai pelatih timnas Ukraina.

Sementara itu, wacana kompetisi baru ini sudah mendapat restu dari induk sepak bola dunia, FIFA. Sky News juga melaporkan bahwa Bank Wall Street JP Morgan sudah menyiapkan pendanaan senilai 6 miliar dolar.

Ide Liga Super Eropa muncul setelah upaya pemilik Liverpool dan Manchester United pada ide sebelumnya gagal terlaksana. Mereka sempat mencanangkan Project Big Picture di Liga Inggris. Tapi mayoritas klub menolaknya karena menganggap ide itu akan merugikan banyak klub, terutama yang berada di kasta bawah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More