Shevchenko: Milan Dalam Fase Transisi

AC Milan mulai menunjukkan perkembangan di bawah asuhan pelatih Sinisa Mihajlovic musim ini. Bersama Mihajlovic, Milan saat ini bertengger di posisi keenam klasemen sementara Serie A.

Perkembangan Milan ini pun disambut positif oleh striker legendaris Milan, Andriy Shevchenko. Pemain yang akrab disapa Sheva ini melihat Milan sedang dalam fase transisi.

“Lima musim terakhir terasa sangat sulit. Sekarang klub ini dalam fase transisi,” ujar Shevchenko kepada Marca.

Pada Juni lalu, Milan mengumumkan bahwa pengusaha asal Thailand, Bee Taechaubol, telah membeli 48 persen saham Milan. Sejak saat itu, Milan kembali bergeliat di lantai bursa transfer.

“Mereka mencoba untuk mencari pelatih dan pemain yang tepat, dan pemilik klub menginvestasikan lebih banyak dana. Antusiasme klub ini telah kembali,” lanjutnya.

Senin (2/11) dini hari lalu, Milan berhasil memetik kemenangan penting atas Lazio di Olimpico. Kemenangan tersebut seolah menegaskan bahwa Milan telah kembali ke trek kemenangan.

“Kemenangan atas Lazio adalah hasil yang luar biasa. Dalam sepakbola, anda harus bekerja keras untuk meraih hasil positif,” puji Sheva.

Bagi Shevchenko, langkah yang diambil Milan saat ini sudah cukup tepat. Oleh sebab itu dia meminta kepada para fans untuk terus mendukung Milan dalam fase transisi saat ini.

“Setiap tim punya fase transisi, tetapi saya yakin Milan bakal kembali menjadi tim yang sangat kuat,” tutup dia.