Shevchenko Yakin PSG Akan Melaju ke Babak Final Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Ukraina, Andriy Shevchenko, meyakini bahwa Paris Saint-Germain memiliki kemampuan mumpuni untuk melaju ke babak final Liga Champions. Menurutnya, PSG mampu tampil maksimal meskipun dengan skuat yang tak lengkap.

Dinihari nanti, PSG akan melakoni partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Manchester United. Di partai leg pertama, pasukan Thomas Tuchel berhasil membawa pulang tiga poin dari Old Trafford meskipun bermain tanpa Neymar dan Edinson Cavani.

“Pertandingan melawan Manchester United merupakan ajang unjuk kekuatan PSG di kancah sepak bola Eropa. Saya kagum karena mereka bisa meraih kemenangan meskipun tak bermain dengan skuat yang lengkap,” kata Andriy Shevchenko dikutip dari Goal.

Andriy Shevchenko - PSG - Liga Champions - 101 Great Goals
101 Great Goals

“Tanpa Cavani dan Neymar, mereka mampu menunjukkan penampilan gemilang. Terutama di babak kedua. Saya yakin mereka memiliki kualitas mumpuni untuk melaju ke babak final Liga Champions musim ini,” katanya menambahkan.

Dalam beberapa musim terakhir, Les Parisiens gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di kancah Eropa. Musim lalu, perjalanan mereka harus kandas di babak 16 besar setelah kalah dari Real Madrid.

Penampilan terbaik mereka di ajang Liga Champions terjadi pada musim 2012-13, 2013-14, 2014-15 dan 2015-16. Ketika itu, mereka berhasil melangkah hingga ke babak perempat final. Dalam empat kesempatan itu, langkah Thiago Silva dkk disudahi oleh Barceloa (2012-13 dan 2014-15), Chelsea (2013-14) dan Manchester City (2015-16).

Comments
Loading...