Shilton Kritik Pertandingan Rooney di Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney akan segera kembali berseragam Timnas Inggris untuk sementara. Pemain yang kini memperkuat DC United itu akan kembali memperkuat negaranya dalam laga persahabatan melawan Amerika Serikat 15 November mendatang. Keputusan ini dianggap oleh Peter Shilton sebagai keputusan yang salah.

Pertandingan ini merupakan wujud kecintaan FA, federasi sepak bola Inggris terhadap Rooney. Pemilik 119 laga bersama Timnas Inggris ini akan menjalani laga ke-120 sekaligus yang terakhir bagi Timnas Inggris.

“Saya terkejut ketika saya membacanya (berita kembalinya Rooney) dan saya masih berusaha untuk memahami keputusan itu,” ujar Shilton dikutip Football5star dari The Mirror.

Bagi mantan kiper Timnas Inggris itu, Timnas Inggris tengah dalam periode yang bagus. Memberikan kesempatan untuk Wazza lagi artinya menutup satu pintu untuk pemain muda.

“Sudah dua tahun sejak Wayne terakhir bermain, Inggris memiliki wajah baru dan menjalani Piala Dunia yang hebat. Dengan kejadian ini, mereka akan berjalan mundur.”

Mantan kiper West Ham United ini menyangkal dirinya tak menyukai Rooney. Baginya, menghormati salah satu pemain itu boleh, namun juga harus melihat kondisi.

Ross Barkley Wayne Rooney
football365.com

 

“Saya tak mengatakan bahwa Wayne tidak pantas mendapatkan penghargaan, tetapi jangan sampai menutup kesempatan pemain muda.”

Penampilan apik penyerang berusia 33 tahun di MLS sama sekali tak membuat Shilton silau. Baginya, ada perbedaan level antara MLS dan Liga Primer Inggris.

“Aku tak setuju dengan ini. Wayne Rooney selesai dengan Inggris dan Gareth Southgate harus melupakannya.”