Shin Tae-yong Akhirnya Berkomitmen Lanjut Tangani Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong akhirnya berkomitmen untuk lanjut menangani Timnas Indonesia usai berseteru dengan PSSI. Hal itu setelah dia berbicara empat mata dengan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Seperti diketahui, nama pelatih asal Korea Selatan itu sempat jadi perbincangan di sepak bola Indonesia. Hal tersebut usai dia dengan gamblang melancarkan kritik kepada PSSI melalui media Korsel.

PSSI sempat meresponsnya. Tapi memang beberapa waktu lalu mereka akhirnya berdiskusi. PSSI langsung diwakili Mochamad Iriawan bicara empat mata dengan Shin Tae-yong.

“Sudah disepakati apa yang menjadi polemik, beliau sudah lupakan, beliau ingin membantu sepakbola khususnya timnas. Pada saat beliau datang memang banyak yang didiskusikan dengan saya termasuk roadmap-nya,” ungkap Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Shin Tae-yong berkesempatan bicara empat mata dengan Ketua Umum PSSI Iwan Bule.

“Kami tak tahu tiba-tiba ada COVID-19, jadi pasti ada perubahan roadmap. Tapi beliau tetap komitmen melatih timnas, baik U-19, U23, maupun senior kita karena awalnya demikian,” sambung dia.

Dalam perbincangan itu, Iriawan jua menganggap Shin TAe-yong adik sendiri. Pembicaraan tersebut jua berlangsung secara kekeluargaan dan sama sekali tak ada singgung-singgungan lagi.

“Shin berusia 52 tahun, saya 58 tahun, berarti kamu adik saya. Satu dua hari beliau akan menyiapkan roadmap termasuk menyiapkan list pemain-pemain yang akan dipanggil. Setelah itu, roadmap akan kami pelajari dan kami sampaikan lagi dan akan ditetapkan PSSI,” pungkas Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More