Shin Tae-yong Akui Masih Akan Memantau Figo, Sutan Zico, dkk

Football5star.com, Indonesia – Sebanyak 11 pemain dicoret dari pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-19. Salah satunya ialah penyerang muda Sutan Diego Zico. Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong mengaku masih akan terus memantau 11 pemain yang sudah tercoret tersebut.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, 11 pemain yang tercoret dari TC Timnas Indonesia U-19 bukan karena tidak bisa bersaing dengan pemain yang tersisa. Namun karena ia sebagai pelatih harus mengurangi dan memilih pemain yang siap untuk lanjut TC Timnas di luar negeri.

View this post on Instagram

tetap tegak dan melangkah💪❤️

A post shared by zico (@sutanzicooo) on

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan atau Eropa),” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari halaman PSSI, Kamis (13/8/2020).

Semetara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengakui bahwa pencoretan 11 pemain ini merupakan update dari program latihan dan road map timnas dibawah kepemimpinan Shin Tae-yong.

“Sesuai intruksi dari Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) saya dengan pelatih Shin Tae-yong terus melakukan koordinasi update perkembangan tim,” kata Indra Sjafri.

Selain Sutan Zico, 11 pemain lain yang dicoret dari TC Timnas adalah pemain muda Persija lainnya yakni, Figo Sapta Fahrezi. Serta pemain muda PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto Putra.

Berikut 11 pemain timnas Indonesia U-19 yang tercoret dari pemusatan latihan:

  1. Alif Jaelani – Barito Putera
  2. Arya Putra Gerryan S – Borneo FC
  3. Muhammad Rifaldo Lestaluhu – Mitra Kukar
  4. Sutan Zico- Persija Jakarta
  5. Hamsa Lestaluhu – Bhayangkara FC
  6. Figo Sapta Fahrezi – Persija Jakarta
  7. Deka Muhammad Toha – ASAD 313
  8. Miftahul Husyen – Bhayangkara FC.
  9. Kartika Vedhayanto Putra – PSIS Semarang
  10. Mahmud Cahyono – PPOP DKI Jakarta
  11. Muhammad Darmawan – PPLP DKI

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More