Shin Tae-yong Akui Negosiasi dengan Timnas Indonesia dan Klub Cina

Football5Star.com, Indonesia – Calon pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, secara terbuka menyebut bahwa dirinya tak hanya sedang bernegosiasi dengan PSSI.

Disisi lain, Tae-yong berkata bahwa dirinya juga tengah melakukan pendekatan dengan salah satu klub Cina, Shenzhen FC. Shenzhen sendiri merupakan klub yang berkompetisi di divisi kedua Liga Cina tahun depan setelah sebelumnya terdegradasi dari Liga Super Cina.

Shin Tae-yong juga menyebut negosiasi dirinya dengan PSSI dalam hal ini Timnas Indonesia dan juga Shenzhen FC belum mencapai kesepatakan final. Namun, ia mengkonfirmasi akan kembali melatih mulai dari tahun depan.

“Kami belum membuat keputusan akhir. Saya sedang bernegosiasi dengan Indonesia [PSSI] dan ketertarikan klub Cina juga benar.”

“Satu hal yang jelas sejauh ini adalah saya akan kembali ke lapangan [melatih] mulai tahun depan,” ujar Tae-yong kepada¬†Sports Donga.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri mengatakan bahwa pihak PSSI terus melakukan komunikasi dan negosiasi dengan Shin Tae-yong. Bahkan, PSSI sudah membicarakan mengenai komposisi asisten pelatih, kantor, hingga pembayaran gaji.

“Sekarang kami sedang koordinasi teknis saja [bersama Shin Tae-yong]. Seperti kapan mulai [melatih], komposisi asisten pelatih, sistem pembayaran, kantor, dan lainnya. Sabar setelah deal baru akan diumumkan,” jelas Cucu.

Tae-yong bukan pelatih sembarangan di Korea Selatan. Dia pernah menangani Timnas Korsel saat tampil di Piala Dunia 2018.

Namanya pernah menjadi sorotan setelah mampu membawa Son Heung-min dkk mengalahkan Jerman 2-0 pada babak Grup F Piala Dunia 2018. Namun, Korsel gagal lolos dari fase grup dan harus puas berada di peringkat ketiga grup.

Comments
Loading...