Shin Tae-yong Bakal Ajak Timnas U-19 Hadapi Eks Klub Pelatih Persija

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memiliki rencana di otaknya saat tim ke Korea Selatan. Dia bahkan akan ajak Timnas menghadapi klub yang pernah dibesut pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, yakni Pohang Steelers.

Seperti diketahui, selain melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta, Timnas U-19 Indonesia memang dijadwalkan bakal ke Korsel. Mereka rencananya akan terbang pada 16 Agustus tapi kemungkinan batal lantaran TC di Jakarta sempat tertunda dua kali.

Pelatih berusia 51 tahun itu sudah punya gambaran rencana ketika membawa Garuda Muda ke negaranya. Shin Tae-yong menyebut kalau akan ada beberapa klub Korsel yang menunggu kedatangan Timnas U-19 Indonesia, termasuk Pohang Steelers.

Shin Tae-yong Soal Timnas U-19 ke Korsel: Tim-Tim Sana Lebih Kuat Timnas U-19 Indonesia Bakal TC di Eropa Selain ke Korsel

“Sebenarnya sangat pilh ke Korea. Karena kita pilih juga kota Dongju, di sekitarnya ada kota-kota atau tim Pohang Steelers, Busan IPark dan Daegu FC,” kata Shin Tae-yong.

“Ada tim-tim mereka yang bisa kita lawan. Paling jaraknya 40-50 km. Jadi untuk latihan atau uji coba dengan mereka sangat bagus,” sambung mantan pelatih Ilhwa Chunma itu.

Tak cuma Korsel, Timnas U-19 Indonesia jua rencananya akan TC di Eropa. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut kalau saat ini pihaknya tengah melakukan penjajakan dengan Belanda.

“Kita juga sedang jajaki ke Belanda. Yang jelas Shin Tae-yong menginginkan keluar baik ke Korea atau negara Eropa,” ujar Mochamad Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More