Shin Tae-yong Batal Beradu Taktik dengan Park Hang-seo di Toulon

Football5Star.com, Indonesia – Harapan melihat Shin Tae-yong beradu taktik dengan Park Hang-seo lebih awal di lapangan hijau harus tertunda. Jumat (23/10/2020), Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengumumkan pengunduran diri dari keikutsertaan di Turnamen Toulon.

Prospek pertemuan Shin Tae-yong dengan Park Hang-seo sempat terbuka setelah timnas U-19 Indonesia dan timnas U-22 Vietnam terdaftar sebagai peserta Turnamen Toulon 2020. Namun, hal itu urung terjadi setelah Vietnam menarik diri.

Force majeure jadi alasan pengunduran diri timnas U-22 Vietnam dari Turnamen Toulon. Pandemi COVID-19, pembatasan penerbangan internasional, imigrasi, dan kesehatan para pemain jadi dasar pengunduran diri tersebut. Padahal, Park Hang-seo dan VFF sangat ingin berpartisipasi pada turnamen tahunan yang digelar di Prancis tersebut.

Timnas U-22 Vietnam asuhan Park Hang-seo urung berlaga di Turnamen Toulon.
thethao247.vn

“Karena COVID-19, tim tak dapat terbang ke Prancis. Eropa juga saat ini sangat rumit. VFF telah melakukan pertemuan dan memutuskan untuk tak jadi mengikuti Turnamen Toulon 2020,” kata Tran Quoc Tuan seperti dikutip Football5Star.com dari The Theo 24/7.

Pengunduran diri timnas U-22 Vietnam asuhan Park Hang-seo membuat peserta turnamen yang digagas Maurice Revello itu pun hanya tinggal 10 tim. Selain Indonesia, sembilan tim lainnya adalah Jepang, Australia, Meksiko, Maroko, Pantai Gading, Republik Kongo, Rumania, Inggris, dan sang tuan rumah, Prancis.

Saat ini, panitia turnamen tengah mencari dua peserta baru. Hal itu dilakukan untuk menggenapkan peserta jadi 12 tim utuk menghuni tiga grup pada babak penyisihan.

Vietnam Labil Hadapi Turnamen Toulon

Philippe Troussier tak mau timnas U-19 Vietnam ikut Turnamen Toulon setelah ada pergeseran jadwal.
thethao247.vn

Soal partisipasi di Turnamen Toulon, Vietnam memang labil. Awalnya, mereka menyiapkan tim U-19 untuk bertanding di sana. Namun, pelatih Philippe Troussier lantas berkeberatan ketika turnamen batal digelar pada 1-14 Juni. Pandemi COVID-19 memaksa panitia menggeser waktu pelaksaan turnamen ke 23 Desember 2020 hingga 7 Januari 2021.

Penolakan Troussier membuat timnas U-22 akhirnya disiapkan untuk berangkat ke Prancis. Park Hang-seo akan menjadikan Turnamen Toulon sebagai bagian dari persiapan menuju menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2021.

Pada akhirnya, VFF memutuskan Vietnam sama sekali batal berlaga di Turnamen Toulon karena pandemi COVID-19 yang masih menjadi-jadi di seluruh dunia. Prospek pertemuan lebih dini Shin Tae-yong dengan Park Hang-seo pun pupus.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More