Shin Tae-yong: Beberapa Pemain Luar Biasa Ini Berguna buat Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong menyebut pemain Timnas U-19 Indonesia saat ini punya kemampuan luar biasa. Bahkan beberapa di antaranya disebut dia akan sangat berguna buat masa depan Timnas senior Indonesia.

Shin Tae-yong mengaku kalau penundaan Piala Dunia U-20 2021 memang sudah diprediksi sedari awal. Sebab, pandemi Covid-19 di seluruh dunia tak jua menunjukkan tanda-tanda melandai, bahkan terus meningkat dan muncul jenis baru.

Makanya, saat FIFA memutuskan untuk menunda pagelaran tersebut dirinya tak terlalu kaget. Hanya memang, pelatih berusia 51 tahun itu sedikit menyayangkan karena para pemain Timnas U-19 Indonesia sudah berjuang dan bekerja keras demi menaikkan levelnya.

Shin Tae-yong - Timnas U-19 - Piala Asia U-19 - pssi. org

Akan tetapi, Shin Tae-yong melihat kalau hal ini tak akan mubazir buat Indonesia. Sebab, para pemain Timnas U-19 tersebut menurutnya bakal sangat berguna buat Timnas senior di masa-masa yang akan datang.

“Beberapa dari pemain luar biasa ini bisa dipilih sebagai anggota skuat tim nasional U-23 Indonesia atau tim nasional senior. Mereka akan berguna buat Indonesia,” kata Shin Tae-yong dikutip dari media Korea Selatan, Chosun.

Pembatalan Piala Dunia U-20 2021 juga tak menyurutkan semangat sang pelatih bersama Indonesia. Masih banyak pekerjaan rumah baginya menaikkan level para pemain Indonesia.

“Piala Dunia U-20 dibatalkan, tetapi ada banyak hal yang harus dilakukan. Saya sudah mengantisipasi dan mempersiapkannya,” tutup Shin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More