Shin Tae-yong Beberkan Cara Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2021

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan cara agar timnya bisa meraih emas pada SEA Games 2021. Dia ingin para pemainnya menyoroti masalah fisik dan disiplin sebagai hal utama.

Seperti diketahui, PSSI dan Shin Tae-yong baru saja resmi memanggil 36 pemain Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC tersebut merupakan bagian persiapan timnas menatap SEA Games 2021 yang rencananya dihelat akhir tahun.

Tentu, ada banyak harapan agar Timnas mampu menyudahi penantian lamanya meraih emas dalam multievent itu. Shin pun membeberkan salah satu hal yang bisa bikin timnas raih emas, yakni disiplin.

Daftar 36 Pemain Timnas U-23 Indonesia, Banyak Senior yang Dipanggil

“Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, fokus, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Dalam TC kali ini, banyak pemain senior yang dipanggil oleh Shin, yakni sebanyak 14 nama. Sebut saja, Nadeo Argawinata (23 tahun), Andi Setyo (23 tahun) , Andik Rendika Rama (27 tahun), hingga Kushedya Hari Yudho (27 tahun). Ke-14 pemain itu dipanggil usianya di atas 22 tahun.

Namun demikian, banyak pula pemain Timnas U-19 Indonesia yang dipanggil Shin. Mereka ialah Pratama Arhan, Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, dan Saddam Emiruddin.

“Pada TC ini pemain yang kami panggil semuanya bermain di kompetisi Liga Indonesia. Kami juga ada memanggil sejumlah pemain dari timnas U-19 dan pemain senior,” tutup Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More