Shin Tae-yong: Belum Tentu Pemain Keturunan Mau Bela Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mengaku kalau pemain keturunan belum tentu mau membela Timnas U-19 Indonesia. Tapi, dia akan tetap melakukan pemantauan beberapa nama blasteran Indonesia yang berada di Eropa.

Sejauh ini memang sudah ada empat pemain keturunan yang memperkuat Timnas U-19. Mereka ialah Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah, hingga Luah Fynn Jeremy Mahesa. Mereka tampil apik sampai mencuri perhatian Shin Tae-yong.

Rapor pemain keturunan yang sudah dijajal sang nahkoda sendiri cukup baik, terutama Jack Brown dan Elkan Baggott. Jack bahkan sukses mencetak tiga gol selama di Kroasia. Sedang Baggott membuat pertahanan Indonesia kokoh.

Jack Brown

Semenjak debut malawan Makedonia Utara, dia membuat Timnas u-19 Indonesia hanya kejebolan satu gol saja dari tiga laga. Shin sendiri masih mencari pemain keturunan Indonesia.

“Kami terus mencari pemain keturunan untuk semua posisi. Jadi walaupun mencari pemain keturunan, mereka belum tentu mau jadi pemain Indonesia,” kata Shin Tae-yong di Jakarta usai kembali dari Kroasia, Selasa (27/10/2020) malam WIB.

Tercatat ada 30 nama pemain blasteran yang sudah dipantau. Shin lantas melakukan sejumlah seleksi, mulai dilihat dari CV sampai memantau video permainannya. Kini daftar itu sudah menyusut menjadi sembilan pemain.

“Sebenarnya ada 9 pemain, sudah dibicarakan ke PSSI. Dari 9 pemain, 2 pemain sudah dicek di Kroasia (Kelana dan Luah Mahesa). Sisanya akan dicoba tapi belum ada jadwal yang jelas TC akan ke mana,” tutup Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More