Shin Tae-yong Bisa Jadi Pintu Pemain Indonesia ke Klub Korsel

Football5Star.com – Shin Tae-yong bisa menjadi pintu buat pemain Indonesia yang ingin berkarier di Korea Selatan. Bahkan, sang pelatih tak segan akan memberikan rekomendasi pemain Indonesia yang mengilap kepada klub-klub di sana.

Tak ditampik, Liga Korea Selatan menjadi salah satu kompetisi terbaik di Asia Tenggara selain Jepang. Banyak klub di sana yang berhasil melahirkan bintang top.

Kesempatan tentu terbuka lebar buat para pemain Indonesia. APalagi, klub-klub K-League memiliki slot empat pemain asing, satu di antaranya khusus dari Asia Tenggara.

“Jujur saya baru satu minggu jadi pelatih Indonesia, jadi belum bisa komentar apa-apa sebenarnya. Tapi kalau bisa meningkatkan kemampuan para pemain pasti saya merekomendasikan pemain pergi ke K-League karena di sana bisa banyak belajar,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Goal.

Shin sendiri saat ini tengah mendampingi Timnas U-19 Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan di Thailand. Seiring berjalannya waktu, dia jelas akan memahami tipikal pemain Indonesia.

“Untuk perkembangan belum bisa dilihat karena ini baru untuk seleksi jadi hanya diadakan pertandingan saja dan memang tidak diajarkan apa-apa,” tutup dia.

Comments are closed.