Shin Tae-yong: Corona Merusak Semua Rencana Saya

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku kalau rencananya berantakan karena adanya pandemi COVID-19. Dia jadi harus mengubah dan merombak banyak roadmap, terutama buat Timnas U-19 Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas senior dan U-19 Indonesia akhirnya memulai latihan juga di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8/2020) setelah dua kali tertunda. Dua kali penundaan latihan tersebut memang diakibatkan dari pandemi COVID-19.

Para pemain timnas memang harus menjalani sampai tiga kali tes SWAB sebelum akhirnya berlatih. “Saya tidak memikirkan adanya corona dalam roadmap saya sebelumnya. Karena corona, rencana yang sudah kami susun dengan baik tidak berjalan dan merusak rencana saya,” kata Shin Tae-yong dalam YouTube resmi PSSI.

Shin Tae-yong: Elkan Baggott Akan Jadi Bantuan Besar Sepak Bola Indonesia

“Karena corona, pemain sampai harus dikarantina selama 10 hari lebih. Jadi pada latihan kali ini, karena otot para pemain tidak balance, maka dari itu kami latihan ringan saja,” sambung dia.

Padahal, menurut Shin Tae-yong saat ini Timnas senior dan U-19 Indonesia harusnya sudah masuk ke dalam porsi penerapan taktik. Tapi kini, mereka hanya berfokus kepada pengembalian fisik pemain saja.

“Corona mengubah drastisn rencana kami. Kalau bukan corona, seharusnya 50 persen roadmap kami sudah berjalan. Karena corona, kami harus membuat roadmap baru,” pungkas dia.

Shin Tae-yong sendiri diberikan target setidaknya untuk bisa membawa Timnas U-19 Indonesia sampai di perempat final Piala Asia U-19 2020. Skuat Garuda Muda sendiri bergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More