Shin Tae-yong Desak Liga 1 2020 Segera Digulirkan Kembali

Football5star.com Indonesia – Nasib Liga 1 2020 yang masih belum jelas turut mendapat perhatian dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia mendesak agar seluruh level kompetisi di tanah air segera digulirkan kembali.

Menurut Shin Tae-yong, kelancaran roda kompetisi turut berpengaruh besar terhadap kualitas timnas Indonesia. Karenanya, tertundanya Liga 1 2020 untuk waktu yang belum jelas membuat pelatih asal Korea Selatan itu menjadi galau.

Shin Tae-yong memimpin timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.
pssi.org

“Ujung dari sebuah kompetisi itu timnas. Karena di kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Beda dengan hanya training camp dan uji coba melawan timnas negara lain atau klub,” ujar pelatih yang masih memimpin pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia tersebut.

Dasar itu yang membuat Shin Tae-yong lantas mendesak agar pihak otoritas terkait bisa menggulirkan kembali kompetisi di tanah air. Apalagi, pada 27 Oktober nanti para pemain timnas U-19 Indonesia akan pulang ke tanah air dan kembali ke klub masing-masing.

Liga 1 2020 - PT LIB - Polri - Argo Yuwono - liga-indonesia. id
liga-indonesia.id

“Jadi tidak bisa menunda-nunda kompetisi. Karena ini menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar lagi akan semakin bagus,” desak Shin Tae-yong dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Liga 1 2020 sedianya digulirkan kembali pada awal Oktober. Namun, karena tak ada izin dari kepolisian, rencana terpaksa dibatalkan. Kini, masa depan kompetisi masih belum menentu dikarenakan pandemi COVID-19 yang urung surut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More