Shin Tae-yong Dianggap Salah Satu Pelatih Asia Paling Disiplin

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong dianggap sebagai salah satu pelatih asal Asia yang paling disiplin. Hal itu disuarakan oleh pemain Bali United, Sidik Saimima, yang memang baru saja merasakan gojlokan sang pelatih.

Seperti diketahui, Sidik Saimima memang menjadi salah satu pemain Bali United, bersama dengan Kadek Agung dan Nadeo Arga Winata di Timnas U-23 Indonesia. Ketiganya menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta akhir tahun lalu untuk menatap SEA Games 2021.

Tentu, Sidik Saimima tahu betul dengan karakteristik Shin Tae-yong. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu memang sangat detail soal kedisiplinan.

Shin Tae-yong Dianggap Salah Satu Pelatih Asia Paling Disiplin
Baliutd.com

“Saya melihat Coach Shin salah satu pelatih Asia yang disiplin. Banyak hal yang diterapkan mengenai kedisiplinan. Mulai dari pola makan, minum, latihan dan istirahat. Yang ditekankan Beliau juga adalah perihal fisik dan mental setiap pemain saat latihan. Saya menikmati juga setiap sesi latihan waktu itu,” ungkap Saimima dalam laman resmi Bali United.

Meski memang, menurutnya pelatih lokal di Indonesia tidak kalah jauh kualitasnya dengan Shin Tae-yong. Hanya saja, kata Saimima, memang tentu masing-masing pelatih memiliki caranya sendiri saat mengarahkan pemainnya.

“Tipikal Coach Shin yang keras dan disiplin ini sebenarnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan tim pelatih lokal yang ada di Indonesia. Berbeda mungkin dari cara melatih dan strategi, tapi secara keseluruhan juga pelatih lokal sama bagus kualitasnya,” tutup Sidik Saimima.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More