Shin Tae-yong Dilarang Ikuti Jejak Pelatih Timnas Terdahulu

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, tampaknya menyindir Luis Milla dalam penunjukkan Shin Tae-yong. Dia menyebut kalau ada pelatih yang inginnya latihan di Bali terus.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong secara resmi diperkenalkan oleh PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia dikontrak selama empat tahun oleh PSSI.

Iwan Bule menyebut kalau Tae-yong tak boleh mengikuti kebijakan seperti Luis Milla yang gemar belatih di Bali. Dia ingin Tae-yong untuk terus membuat laporan ke kantor PSSI.

Shin Tae-yong - PSSI - Timnas Indonesia 2
Syukron Djamal

“Ada pelatih yang dulu ingin latihan di Bali terus. Kalau sekarang, saya akan menyuruh pelatih datang ke kantor dan minimal serahkan laporan sebulan sekali. Tapi saya meminta dua minggu sekali untuk melaporkan perkembangan,” ungkap Iwan kepada wartawan.

Iwan Bule sendiri bicara soal nilai kontrak pelatih asal Korea Selatan itu. Sebab, menurut kabar beredar, Tae-yong memiliki gaji 1 juta USD per tahun atau sekitar 13,9 miliar.

“Untuk kotrak, kami mampu kontrak yang bersangkutan berapapun harganya. Dia memilih Indonesia karena dasarnya tadi. Pemerintah mendukung maksimal dan kami telah melapor ke Presiden, Menpora juga ada. Alhamdulillah 2 butir terkait Menteri BUMN dan Menpora akan mendukung timnas U-20. Jadi kegiatan akan didukung oleh 2 kementerian tersebut,” tutup dia.