Shin Tae-yong Dipastikan Tak Hanya Urusi Timnas Senior

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) memperbarui struktur kepelatihan timnas Indonesia dari level junior. Nantinya tim U-16, U-19, dan U-23 bakal diawasi oleh pelatih timnas senior, Shin Tae-yong.

Dikutip Football5star.com dari antaranews, Jumat (10/1/2020) Wakil Ketua Umum pSSI Mayjen TNI Cucu Somantri mengatakan bahwa ketiga level timnas tersebut tetap memiliki pelatih masing-masing, namun di bawah pengawasan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Indra Sjafri - Shin Tae-yong - @indra_sjafri
twitter.com/indra_sjafri

“Harapan kami semuanya bertanggung jawab kepada Shin Tae-yong,” kata Cucu.

Kondisi ini tentu saja berbeda dengan struktur kepelatihan di PSSI sebelumnya. Pada sistem terdahulu, para pelatih di tiga level timnas tersebut akan bertanggung jawab kepada Direktur Teknis PSSI yang saat ini diemban oleh Danurwindo.

Dalam rapat koordinasi PSSI dengan Shin Tae-yong pada Kamis (9/1) disepakati bahwa timnas U-16, U-19, dan U-23 bakal dilatih oleh pelatih masing-masing.

Untuk pelatih Timnas U-16 tetap akan dilatih oleh Bima Sakti. Sementara untuk level U-19, bakal dilatih oleh Gong Oh Kyun dibantu oleh Nova Arianto. Sedangkan timnas U-23 dilatih oleh Indra Sjafri.

Sedangkan untuk timnas senior, Shin Tae-yong langsung berkoordinasi dengan PSSI. Dibantu oleh dua asistennya Indra Sjafri, pelatih kiper Kim Hae Woon, dan pelatih fisik Lee Jae-Hong.