Shin Tae-yong: Elkan Baggott Akan Jadi Bantuan Besar Sepak Bola Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sudah mengamati betul permainan Elkan Baggott sebelum memanggilnya ke dalam skuat. Dia bahkan menyebut kalau sang pemain bisa jadi kunci buat Timnas U-19 Indonesia.

Seperti diketahui, Baggott memang belakangan menjadi buah bibir pencinta sepak bola Indonesia. Hal itu setelah namanya termasuk dalam 46 pemain Timnas U-19 Indonesia yang sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 7 Agustus kemarin di bawah arahan langsung Shin Tae-yong.

Penampilan Elkan Baggott tentu sangat dinantikan saat membela Timnas U-19 Indonesia dalam laga-laga resmi. Tae-yong menyebut kalau memang sudah lama memantau pemain keturunan Indonesia yang memperkuat Ipswich Town itu.

Kata-Kata Pertama Elkan Baggott Usai Latihan Bersama Timnas Indonesia

“Untuk Elkan. Saya sangat mencari referensinya dan video saat dia bermain. Postur tubuh Elkan Baggott memang sangat bagus sekali,” kata Shin Tae-yong dalam YouTube resmi PSSI.

Bek berusia 17 tahun itu memang memiliki tinggi 194 centimeter, bahkan lebih jangkung daripada bek Liverpool, Virgil van Dijk yang tingginya 193 centimeter. Dia jelas bisa jadi kunci di lini pertahanan Garuda Muda.

“Jika Elkan meningkatkan sedikit saja kemampuannya, itu akan jadi bantuan besar bagi sepak bola Indonesia,” tutup Tae-yong.

Sayangnya, Baggott kini sudah harus pulang ke klubnya, Ipswich Town karena PSSI cuma meminta izin sampai 8 Agustus. Tapi, PSSI menjamin kalau sang bek diizinkan untuk membela pasukan Shin Tae-yong di Piala Asia U-19 2020.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More