Shin Tae-yong Fokus Saja ke Timnas U-19, Senior Pelatih Lain

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong disebut-sebut harus fokus menangani Timnas U-19 Indonesia, sedang U-23 dan senior dilatih pelatih lain saja. Pendapat itu disampaikan oleh pelatih Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah, yang melihat kalau Shin cocok membangun karakter pemain muda.

Memang, dalam kontraknya selama empat tahun bersama PSSI, Shin Tae-yong dibebani melatih tiga kelompok usia sekaligus. Selain Timnas U-19, Timnas U-23 dan senior jua ada di bawah kendalinya.

PSSI sendiri sempat mengumumkan pada Januari lalu kalau Shin akan memimpin timnas senior didampingi Indra Sjafri dan Kim Hae Woon. Sedang, Timnas U-23 dibawahi Indra Sjafri dan Kim Woo Jae, sedang Timnas U-19 diarsiteki Gong Oh Kyun serta Nova Arianto.

“Menurut pendapat saya, Shin Tae-yong di Timnas U-19 saja teruskan, fokus satu tim, menurut saya biar fokus saja itu lebih efektif. Kan gak gampang pegang tiga tim,” ungkap Bambang Nurdiansyah kepada Football5Star.

“Kalau PSSI mau, yang pegang usia di atasnya, orangnya Shin yang visinya sama, senior juga gitu sama, di model dan gaya mainnya sama, tetapi tetap orang-orangnya Shin,” sambung dia.

Shin Tae-yong, kata dia, cocok untuk membangun karakter pemain muda Indonesia. Timnas U-19 menjadi skuat yang paling tepat. Jangan malah nanti fokus pelatih asal Korea Selatan itu terpecah karena dibebani tiga tim sekaligus.

“Dengan catatan timnas U-19 ini difokuskan untuk masa depan. Kalau PSSI mau seperti itu, U-23 dan senior ya orang-orangnya Shin untuk jenjang tadi. Nanti di senior kalau bukan orang Shin jadi berubah, nanti di U-19 nanti pas senior berubah lagi jadi gak nyambung,” pungkas dia.

Bambang NurdiansyahShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia