Shin Tae-yong Genjot Latihan, Pemain Timnas Alami Cedera

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 telah memulai pemusatan latihan di Jakarta pada Senin (22/2/2/201). Pada pekan ketiga, pelatih Shin Tae-yong menggenjot para penggawa timnas dengan intensitas latihan yang cukup berat.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya saat ini fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain saat latihan.

Shin Tae-yong Genjot Latihan, Pemain Timnas Alami Cedera2
pssi.org

“Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi PSSI, Selasa (23/2).

Efek dari latihan dengan intensitas tinggi itu diakui oleh Shin Tae-yong membuat sejumlah pemain mengalami cedera. Meski cedera yang dialami bukanlah cedera berat.

“Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat. TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat,” ucap Shin Tae-yong.

TC timnas Indonesia kali ini berkekuatan 36 pemain. Para penggawa skuat Garuda setiap harinya menjalani dua atau tiga kali latihan.

Sementara itu, striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo yang ikut dalam TC timnas mengaku siap bekerja keras demi bisa masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia di SEA Games 2021.

“Pekan pertama intensitas latihan masing sedang. Namun saat ini kami sudah menerima menu latihan dari pelatih dengan intensitas tinggi,” kata Kushedya.

“Membela timnas Indonesia adalah mimpi saya sejak kecil. Begitu dipanggil mengikuti TC, saya tentu harus bekerja keras, disiplin dan meningkatkan kemampuan saya demi dapat bermain bersama timnas Indonesia,” tambahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More