Fatwa Haram Makan Gorengan untuk Pemain Timnas Indonesia

Football5Star.com – Para pemain Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong “diharamkan” untuk makan gorengan. Fatwa itu diturunkan karena berisiko membuat fisik para pemain Timnas Indonesia kedodoran ketika bertanding.

Shin Tae-yong memang menerapkan aturan tegas ketika memimpin Skuat Garuda berlatih. Bahkan, dia disebut-sebut memberikan aturan jam tidur maksimal jam 22:00 WIB buat para pemainnya agar bisa menjaga daya tahan tubuhnya.

Tak cuma itu, segala sesuatu yang dimakan oleh pemain Indonesia jua masuk pantauan pelatih asal Korea Selatan itu. Shin Tae-yong mengharamkan para pemain Timnas Indonesia untuk makan makanan berminyak.

Shin Tae-yong Haramkan Pemain Timnas Indonesia Makan Gorengan
Indra/Football5star

“Selama TC, pemilihan makanan dibatasi oleh coach Shin Tae-yong. Contoh satu di antaranya kami tidak boleh makan yang mengandung lemak dan gorengan,” ungkap pemain Timnas, Bayu Pradana.

Tak cuma itu, Bayu Pradana mengakui kalau pelatih Shin Tae-yong memberikan porsi latihan fisik yang berat. Porsi itu memang diperbanyak oleh Shin sejak awal memimpin latihan Indonesia, pekan lalu.

“Mungkin terkait latihan fisik. Pelatih sebelumnya dalam TC mungkin jarang sekali menerapkan latihan fisik. Tapi saya senang, Shin merupakan pelatih bagus untuk meningkatkan fisik para pemain,” beber dia.

Sebelumnya, latihan berat Shin juga diakui oleh Ilija Spasojevic. Spaso menilai Shin memberikan porsi latihan fisik yang lebih banyak. Hal itu semata-mata dilakukan demi menjaga ketahanan pemain Indonesia.

“Tentu saja sedikit berat, tetapi itu normal karena kami juga masih berada di awal musim. Kami banyak melakukan latihan fisik selama dua hari pemusatan latihan karena menurut pelatih masalah sepak bola Indonesia adalah fisik. Dia tidak ingin pemain cuma berlaga selama 60 menit,” ujar Spaso.