Shin Tae-yong Harus Sudahi Rasa Penasaran Timnas Indonesia di Piala AFF

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong harus bisa menyudahi rasa penasaran Timnas Indonesia di Piala AFF. Hal itu yang disuarakan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat komentari ditundanya turnamen itu.

Sejak Piala AFF digelar 1996 silam, Timnas Indonesia memang masih penasaran merasakan jadi juara. Padahal, Garuda total sudah tampil dalam lima final berbeda, yakni 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Nah, Shin Tae-yong dituntut untuk bisa memuaskan rasa penasaran Skuat Garuda dalam ajang dua tahunan sepak bola Asia Tenggara itu. Mochamad Iriawan menyebut kalau sang nahkoda akan diberikan waktu untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin.

“Kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin, apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI.

Iriawan berharap dari sekarang, pemain-pemain yang sempat mengikuti pemusatan latihan bisa mempersiapkan diri. Nantinya Shin Tae-yong akan diberi mandat kembali memanggil mereka tentu dengan keadaan lebih siap.

“Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” tutup mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Piala AFF sendiri akhirnya diputuskan akan digelar 11 April sampai 8 Mei 2021 menyikapi pandemi COVID-19. Turnamen ini jua tetap berformat kandang dan tandang.

“Meskipun kami sangat menyadari bahwa perjuangan melawan pandemi global belum berakhir, kami sangat optimistis untuk Piala AFF 2020 berlangsung dalam format penuh karena kami berharap dapat memberikan yang terbaik dari ASEAN di turnamen tahun depan,” kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth.

Piala AFF 2020Shin Tae-yongTimnas Indonesia