Shin Tae-yong: Mungkin Hasil Timnas U-19 Bulgaria Bisa Kecewakan Masyarakat Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong menyebut kalau hasil antara Timnas U-19 Indonesia vs Bulgaria bisa saja mengecewakan masyarakat. Tapi dia minta tolong kepada masyarakat agar jangan terlalu memberi beban karena tujuan uji coba ini untuk jangka panjang.

Pertandingan Timnas U-19 vs Bulgaria menjadi uji coba perdana anak asuh Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Skuat Garuda Muda hampir sepekan sudah melakukan latihan di negeri berjuluk Vatreni tersebut.

Laga rencananya akan dihelat di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020) malam WIB. Shin Tae-yong sendiri berharap masyarakat tak terlalu berekspektasi tinggi.

“Saat ini pemain, pelatih dan ofisial sangat kerja keras. Tetapi untuk hasil coba nanti, mungkin dapat mengecewakan masyarakat Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam YouTube PSSI.

“Tetapi tolong dipahami dan dimengerti. Karena tujuan kita sebenarnya membangun tim untuk Piala dunia U-20 2021. Jadi perlu dipahami proses dan tahapan yang harus dilewati,” sambung Shin.

Kalau Timnas U-19, kata dia, mendapat lawan yang kuat seperti yang akan dihadapi di kroasia, maka pemain akan semakin percaya diri. Makanya dia harapn usai laga Timnas U-19 vs Bulgaria, masyarakat tetap mendukung Witan Sulaiman cs.

“Jadi, masyarakat Indonesia yang sangat mencintai sepak bola, tolong juga cintai dan sayangi pemain yang sedang berproses di Timnas Indonesia ini, agar mereka lebih percaya diri dan meningkatkan kemampuan mereka masing-masing,” pungkas Shin Tae-yong.

PSSIShin Tae-yongTimnas U-19 IndonesiaTimnas U-19 vs Bulgaria