Shin Tae-yong Heran Penggawanya Takut dengan Pemain Lawan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku heran karena pemainnnya beberapa kali masih segan merebut bola dari lawan. Hal ini tentu menjadi catatan baginya.

Skuat Garuda Muda memang tak begitu baik dalam tiga pertandingan melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Mereka cuma berhasil meraih satu imbang, dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Tak cuma kalah, tapi mereka jua kebobolan telak. Bahkan, dalam tiga pertandingan itu Timnas U-19 Indonesia kejebolan sebanyak 13 kali dan cuma memasukkan 4 gol saja. Tapi, Timnas U-19 Indonesia masih akan terus mengasah kemampuan di Kroasia.

“Evaluasi dari tiga laga, pertama bertahan, kadang pemain masih takut terhadap pemain lawan atau saat datang bola,” ungkap Shin Tae-yong, dikutip dari YouTube resmi PSSI.

Selain itu, ada beberapa hal yang disoroti. Stamina, menjadi sorotan utama mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu. Sebab, meski sudah beberapa kali digembleng, fisik pemainnya masih sangat kedodoran. Bahkan, karena fisik, Timnas U-19 Indonesia jua disebutnya gampang kebobolan.

“Disamping itu, cover play jua kadang kurang sempurna. Karena pemain kehilangan fokus akibat kekurangan stamina. Akibatnya kita sering kebobolan. Tapi kalau stamina dan fisik menjadi baik, pertahanan kita juga makin solid dan tak mudah kebobolan banyak gol,” tutup Shin Tae-yong.

Timnas U-19 Indonesia akan kembali menjalankan beberapa pertandingan uji coba di Kroasia. Usai menjalani turnamen internasional, mereka dijadwalkan bakal menjajal kekuatan Qatar hingga tim kuat Kroasia, Dinamo Zagreb.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More