Shin Tae-yong Ingin Beri Harapan kepada Pemain Muda Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sengaja memanggil banyak pemain Timnas U-19 ke dalam skuat yang dipersiapkan buat SEA Games 2021. Dia ternyata memang sengaja ingin memberikan banyak kesempatan banyak pemain muda Indonesia.

Shin Tae-yong memang memanggil banyak pemain muda ke skuat Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Para pemain Timnas U-19 yang turut dipanggil Shin, yakni Pratama Arhan, Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, dan Saddam Emiruddin.

Tentu, Shin memiliki alasan khusus di balik pemangggilan banyak pemain muda itu. Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyebut kalau semua pemain berhak main di Timnas senior, tak terkecuali dari Timnas U-19.

Shin Tae-yong - Timnas U-19 - Piala Asia U-19 - pssi. org

“Jadi memamg tim ini dibentuk buat SEA Games. Namun di sini saya mau memberi harapan kepada pemain muda,” kata Shin Tae-yong dalam YouTube resmi PSSI.

“Intinya walaupun muda kalau mau kerja keras pasti bisa dipilih di timnas senior. Ini juga motivasi bagi pemain lainnya,” sambung Shin.

Salah satu pemain Timnas U-19, Bagas Kaffa, mengaku antusias dalam latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (9/10/2021). Dia mengaku sama sekali tak canggung karena semua pemain saling dukung.

“Latihan kali ini semuanya baik saling dukung juga. Adaptasi tidak terlalu masalah buat saya karena semua sudah saling mengenal,” ujar Bagas memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More