Shin Tae-yong Ingin Lihat Anak Asuhnya Jadi Pemain Besar

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong, paham betul pasti pemain Timnas U-19 Indonesia kesal dan kecewa dengan dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021. Namun, dia menyebut tak ada gunanya meratap karena pemain masih punya masa depan panjang.

Pandemi Covid-19 memang seakan merenggut mimpi pemain Timnas U-19 mentas di Piala Dunia. Sebab, ajang itu terpaksa dibatalkan dan dilongkap menjadi 2023. Tak cuma Piala Dunia, kabarnya Piala Asia U-19 juga dibatalkan. Meski, AFC sendiri masih belum memberikan kabar resminya.

Shin Tae-yong pun mengaku mengerti andai ada pemainnya yang kecewa berat. Namun, dia ingin pemainnya tak begitu saja menyerah. Karena perjalanan mereka masih sangat panjang.

“Sekarang para pemain sudah mengetahui tentang dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021. Namun, proses mereka untuk menjadi pmain yang lebih baik, masih sangat panjang,” ungkap Shin Tae-yong dalam YouTube resmi PSSI.

Bahkan, Shin ingin melihat anak asuhnya di Timnas U-19 Indonesia jadi pemain besar. Hal itu bisa saja terjadi andai mereka benar-benar serius menatap masa depan. Karena para pemainnya saat ini sudah memiliki modal yang bagus untuk ke arah sana.

“Saya minta mereka tetap bekerja keras meski tak tampi di Piala Dunia jalan mereka masih panjang. Saya ingin mereka serius, dan menjadi pemain yang besar,” pungkas mantan nahkoda Seongnam Ilhwa Chunma itu.

Shin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia