Shin Tae-yong Ingin Terapkan Metode Guus Hiddink di Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Sosok pelatih asal Belanda, Guus Hiddink di sepak bola Korea Selatan sangat besar. Hiddink tidak hanya mengantarkan Negeri Gingseng itu finish di tempat keempat, namun juga membangun pondasi sepak bola.

Salah satu gaya kepelatihan Hiddink untuk membangun sepak bola Korea Selatan ialah mengirimkan para pemain lokal untuk bisa berkompetisi di Eropa. Hal ini juga yang ternyata diinginkan Shin Tae-yong bisa ia terapkan di timnas Indonesia.

Park Ji Sung dan Guus Hiddink (koreatimes.com)
koreatimes.com

“(Saat di Kroasia) mereka meraih 5 kemenangan, 3 seri, dan 3 kalah, semua pemain dan para penggemar terkejut dengan hasil ini. Tidak ada yang menyangkan kami akan pergi ke Eropa dan bisa mencapai hal itu,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari Kyunghyang Shinmun, Jumat (1/1/2021).

Shin Tae-yong pun berkeinginan bahwa para pemain timnas Indonesia banyak yang bisa bermain di kompetisi Eropa demi bisa menambah pengalaman serta meningkatkan skill dan fisik mereka.

“Saat pelatih Guus Hiddink datang 2022 dan dia kalah dari tim asing, ia dipanggil oleh federasi. Pada saat itu, Hiddink menjelaskan bahwa pemain Korea memiliki skill yang berbeda namun kurang pengalaman., sehingga ia merasa para pemain harus bermain di luar negeri dan bersaing dengan pemain asing yang memiliki skill bagus,”

“Saya juga menggunakan metode itu saat ini. Jadi saya berbicara dengan Menteri Olahraga Indonesia. Jika tidak diterapkan Indonesia akan terus mengalami kekalahan telak. Namun lambat laun celah skor bisa kami persempit dan mereka bisa menang. Ini adalah blueprint yang ingin saya terapkan di Indonesia,” tegas Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More