Shin Tae-yong Kalahkan Pelatih yang Baru Seumur Jagung Latih Timnas U-19 Qatar

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 di SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pada Kamis (17/9/2020). Dua gol kemenangan pasukan Shin Tae-yong dicetak oleh Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi.

Ini merupakan kemenangan perdana timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Qatar yang diasuh oleh Lucas Nardi akan kembali melawan pasukan Garuda Muda pada akhir pekan nanti, Minggu (20/9).

Lucas Nardi sendiri merupakan pelatih baru di skuat timnas U-19 Qatar. Sebelumnya pemain muda Qatar diarsiteki oleh eks rekan Kaka, Fabio Cesar Montezine. Nardi sebelum melatih skuat U-19, menjadi pelatih untuk timnas U-16 Qatar.

Pada Januari 2020, Nardi bersama timnas U-16 Qatar sempat melakoni laga persahabatan melawan Italia yang berlangsung di Firenze. Saat itu, anak asuh Nardi kalah 1-3.

Sebelum menjalani karier pelatih di Qatar, Nardi sempat menjadi pelatih tim cadangan Estudiantes de La Plata. Ia bahkan sempat digadang-gadang jadi pelatih tim utama saat Gustavo Matosas dipecat. Namun rekam jejak digitalnya membuat Nardi tak jadi diangkat oleh pemilik Estudiantes, Juan Sebastian Veron.

Pada 2018, ia mencoba peruntungan dengan menjadi pelatih di Aspire Academy di Qatar. Saat itu, Nardi ditugaskan untuk menangani tim U-19 di Aspire Academy. Baru di Februari 2020, ia kemudian ditugaskan menjadi pelatih skuat U-19 Qatar.

Tak Disukai publik Argentina

Pada 2017, Nardi yang sempat menjadi calon kuat pelatih Estudiantes de La Plata mendadak jadi bulan-bulanan media dan warganet Argentina. Hal ini lantaran rekam jekak digital miliknya di 2013.

Dikutip Football5star.com dari laporan Infoplatense, Nardi lewat akun Twitter pribadinya sempat menyerang pelatih legendaris Argentina, Carlo Bilardo.

“Kita tidak boleh membuat waktu dengan kebohongan Bilardo. Siapa pun tidak akan menikmati tim yang dilatih olehnya. Saya benci Bilardo,” tulis Nardi pada Mei 2013.

Sontak saja publik sepak bola Argentina utamanya pendukung Estudiantes marah besar. Bilardo bukan nama pelatih sembarangan. Ia adalah mantan pelatih tim Tango saat menjadi juara Piala Dunia 1986.

Lucas NardiQatarShin Tae-yongTimnas Qatar U-19Timnas U-19 Indonesia