Shin Tae-yong: Kalau Liga Tak Jalan, Bagaimana Nasib Program Saya?

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap kompetisi bisa berjalan demi programnya. Sebab, kalau Liga 1 tak juga jalan, Shin menyebut akan sulit menjalankan program yang sudah disusun.

Sebenarnya, PSSI dan PT LIB sudah beberapa kali merencanakan melanjutkan kompetisi. Mereka sempat ingin gulirkan liga per September, lalu mundur Oktober, November, hingga berencana putar lagi Februari 2021.

Akan tetapi tak ada tanda-tanda kompetisi akan berjalan lagi Februari 2021. Ada kabar beredar kalau klub-klub sepakat utnuk mengakhiri saja musim 2020 dan diganti dengan Liga 1 2021. Apapun itu, Shin Tae-yong berharap kompetisi Indonesia bisa diputar lagi.

Liga 1 2020 - PT LIB - Polri - Argo Yuwono - liga-indonesia. id

“Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan? Kompetisi merupakan jantung pembinaan, saya bisa saja mengambil pemain baru untuk skuat timnas U-19, U-23 maupun senior nantinya,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Shin sendiri menyebut akan kesulitan memantau pemain kalau tak ada liga di Indonesia. Dia bingung mau mencari referensi dari mana.

“Tentu saya sebagai pelatih timnas Indonesia ingin Liga 1 dan 2 segera bergulir. Hal ini sangat penting karena saya bisa memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka,” kata Shin Tae-yong.

“Karena melalui kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Serta ujung sebuah kompetisi itu timnas. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub,” tutup Shin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More