Shin Tae-yong kepada Asnawi Mangkualam: Bertarunglah!

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong punya pesan tegas kepada Asnawi Mangkualam jelang berkarier bersama Ansan Greeners di Korea Selatan. Dia ingin sang pemain terus bertarung dan menunjukkan kualitasnya.

Belakangan nama Asnawi ramai jadi perbincangan publik sepak bola Indonesia. Hal tersebut setelah dia disebut-sebut akan menjadi pemain klub K-League 2, Ansan Greeners. Dia dilaporkan mendapatkan kontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan di klub Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong juga yang merekomendasikan pemain muda Indonesia itu kepada Ansan Greeners. Dia ingin Asnawi Mangkualam bisa beradaptasi dengan cara berlatih di klub Korea Selatan dan melakukan hal seperti biasa. Sang pemain disebutnya tak boleh ciut dengan iklim, dan suasana baru.

Shin Tae-yong timnas U-23 Indonesia - pssi

“Percaya diri seperti biasa! Jangan berkecil hati, tunjukkan seperti yang kamu perlihatkan dalam latihan dan Liga Indonesia,” ungkap Shin Tae-yong seperti dikutip dari Chosun.

“Bertarunglah seperti yang kamu lakukan di sini, lakukan apa saja yang kamu mau lakukan. Saya yakin, kamu akan melakukannya dengan baik,” sambung Shin.

Asnawi disebut-sebut sudah menandatangani kontrak dengan Ansan Greeners pada 19 Januari lalu. Dia akan datang ke Korsel setelah visanya selesai dan akan bergabung dengan latihan Ansan pada Februari setelah karantina 14 hari.

“Pemain Indonesia memang tidak terlalu terdorong teknologi. Mental dan semangat bersaingnya kalah dengan pemain Korea. Tetapi, pemain ini (Asnawi) memiliki kekuatan mental dan fisik,” tutup Shin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More