Shin Tae-yong Kepincut Pemain Indonesia Usai Pantau Langsung

Football5Star.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku kepincut dengan para pemain yang dipantaunya langsung. Beberapa nama baru diprediksi bakal menghiasi pemanggilan Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, dalam tiga pekan awal Liga 1 2020 Shin selalu menyempatkan untuk hadir langsung ke stadion. Hal ini dijadikannya ajang untuk melihat langsung kualitas para pemain yang akan dipanggilnya ke timnas.

Ada beberapa nama yang mulai membuatnya kepincut. Asisten pelatih Indonesia, Nova Arianto, tak menampik kalau mungkin nanti timnas akan dihiasi nama-nama baru.

shin tae yong timnas indonesia
Indra Eka/Football5Star

“Coach Shin selalu menonton laga-laga Liga 1 dan dia memang tertarik pada beberapa pemain. Nama-nama baru untuk masuk timnas. Karena jujur fokus kami melihat pemain yang coach Shin belum tahu,” ungkap Nova.

Tak ditampik kalau sejak awal datang, Shin Tae-yong hanya disodorkan nama-nama yang bisa dipanggil ke Timnas Indonesia tanpa memantau langsung. Makanya dalam kesempatan ini, lanjut Nova, pelatih asal Korsel itu mencoba untuk memantau langsung.

“Kami juga bagi tugas, ada yang ke Surabaya, ada yang ke Bali untuk melihat potensi-potensi pemain lainnya. Ya, jika ada yang lebih bagus-bagus dibanding skuat yang sudah dipanggil sebelumnya,” papar dia.

Meski demikian, Nova enggan buka suara dahulu soal kemungkinan wajah baru di skuat Indonesia. “Ada beberapa pemain yang jadi pertimbangan coach Shin dan kami akan lihat situasinya. Rencananya akan dipanggil dalam TC berikutnya nanti,” pungkas Nova.