Shin Tae-yong Kesal Timnas U-19 Indonesia Kebobolan Banyak Gol

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong tampak kesal karena Timnas U-19 Indonesia kebobolan banyak gol dalam tiga pertandingan turnamen di Kroasia. Dia menyebut kalau stamina pemain baik, maka tak akan ada banyak gol yang bersarang di gawangnya.

Skuat Garuda Muda memang tak begitu baik dalam tiga pertandingan melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Mereka cuma berhasil meraih satu imbang, dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Tak cuma kalah, tapi mereka jua kebobolan telak. Bahkan, dalam tiga pertandingan itu mereka kejebolan sebanyak 13 kali dan cuma memasukkan 4 gol saja. Kondisi ini menjadi sorotan dari Shin Tae-yong.

Timnas U-19 Indonesia Shin tae-yong - saffcomsa

“Cover play kadang kurang sempurna. Karena pemain kehilangan fokus akibat kekurangan stamina. Akibatnya kita sering kebobolan. Tapi kalau stamina dan fisik menjadi baik, pertahanan kita juga makin solid dan tak mudah kebobolan banyak gol,” ungkap Shin Tae-yong dalam YouTube resmi PSSI.

Saat melawan Arab Saudi, pemain Timnas U-19 sebenarnya bermain tak terlalu buruk. Meski tertinggal 1-3, tapi nyatanya dua gol di antara itu tercipta dari titik putih.

“Sebenarnya babak pertama kita bermain tak terlalu buruk. Namun karena harus kebobolan dua gol lewat penalti. Namun kemauan anak-anak sangat keras. Fokus dan permainan mereka semakin baik seiring berjalannya laga. Hingga akhirnya kita bisa menyamakan kedudukan,” tutup Shin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More