Shin Tae-yong Latih Indonesia, Pelatih Vietnam Sindir soal Uang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Vietnam Park Hang-seo buka suara terkait penunjukkan Shin Tae-yong menjadi pelatih timnas Indonesia. Sesama pelatih asal Korea Selatan, Park menyarankan agar Shin Tae-yong tegas untuk urusan uang.

“Sebagai saudara dan mantan rekan, saya percaya bahwa Shin Tae-yong akan membuat keputusan yang bijaksana. Masalah keuangan adalah aspek penting bagi pelatih,” kata Park seperti dikutip Football5star.com dari zing.vn, Senin (23/12/2019).

“Lebih penting lagi, akan lebih baik jika dia dapat melakukan sesuati di tujuan berikutnya jika melatih Indonesia,” tambahnya.

Pernyataan dari pelatih Vietnam U-23 ini tentu saja beralasan. Pelatih timnas Indonesia sebelumnya, Luis Milla juga sempat tersandung masalah gaji dengan pihak PSSI. Simon McMenemy juga pernah mengalaminya.

zimbio.com

Pada November lalu, pihak PSSI mengatakan tengah mencari dana untuk membayar kompensasi gaji eks pelatih Bhayangkara tersebut.

Simon diberhentikan lebih cepat dari kontrak yang ditandatanganiny,a yakni sampai Desember 2020. Dengan demikian, sesuai dengan aturan kontrak yang berlaku, PSSI wajib membayarkan kompensasi gaji yang tersisa.

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menyebutkan bahwa dalam waktu dekat Shin Tae-yong akan segera diperkenalkan sebagai pelatih timnas Indonesia.

“Yang bersangkutan sudah oke. Dalam seminggu ke depan sedang finalisasi masalah kontrak,” ujar Iwan seperti dikutip dari detik.

“Keputusan ini diambil setelah rapat dengan anggota PSSI, Exco dan kami juga sudah meminta pendapat dari beberapa pelatih. Dia dipilih karena sudah pernah memimpin tim di Piala Dunia dan secara culture juga lebih cocok.” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Park Hang-seoPSSIShin Tae-yongTimnas IndonesiaTimnas U-23 Vietnam