Shin Tae-yong Masih Tak Puas Meski Timnas U-19 Bantai Hajduk Split

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, masih mengganjal meski timnya menang besar atas Hajduk Split. Sebab, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam permainan anak asuhnya.

Skuat Garuda Muda memang tampil perkasa dalam laga yang dihelat di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020). Bagas Kaffa mencetak gol pada babak pertama menit ke-19 yang seakan membuka keran gol buat Timnas U-19.

Pada paruh kedua, Pratama Arhan, Beckham Putra, dan Jack Brown, secara silih berganti mencatatkan namanya di papan skor. Ini adalah kemenangan terbesar Timnas U-19 Indonesia di Kroasia, setelah sempat menang 4-1 atas Makedonia Utara.

“Beberapa hal yang harus ditingkatkan, pertama pergerakan tanpa bola para pemain. Passing, timing juga masih perlu diperbaiki, kita harus lebih detail lagi,” ungkap Shin Tae-yong dalam YouTube PSSI.

“Selain itu balance defense saat transisi juga harus lebih dipercepat lagi. Namun walaupun masih ada kekurangan, tim ini terus berkembang menjadi lebih baik,” sambung dia.

Pelatih asal Korea Selatan itu tak menampik kalau terlihat Timnas U-19 ingin menunjukkan kekuatannya. Para pemain, menurutnya, bekerja keras yang patut diacungi jempol.

“Pemain sudah bekerja keras walaupun mereka tak memegang bola, mereka tetap cari ruang. Lini depan juga kerja keras pemain cukup bagus, sehinga kita efektif mengonversi peluang menjadi gol,” tutup Shin Tae-yong.

Shin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia