Shin Tae-yong Memang Harusnya Melatih Indonesia dari Usia Dini

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong disebut harusnya bisa melatih Timnas Indonesia dari usia dini lalu diteruskan sampai senior. Dengan begitu akan lahir banyak pemain-pemain yang punya mentalitas bagus di bawah pelatih berpengalaman.

Pendapat itu disampaikan legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah. Bambang menyebut kalau pemain-pemain muda Indonesia memang kekurangan pelatih berkualitas pada usia dini.

Makanya, dia menyebut PSSI harus bisa memberi kepercayaan pelatih berkelas seperti Shin Tae-yong yang bisa memunculkan bibit unggul. Ini memang membutuhkan proses. Tapi, hasilnya dia rasa akan sangat maksimal buat Timnas Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong PSSI org 1

“Maksud saya kalau mau kontrak pelatih bagus harusnya dari usia muda, tapi jangkanya panjang. Nantinya ini bisa diteruskan sampai ke timnas senior,” ungkap Bambang Nurdiansyah kepada Football5Star.

“Misal Shin Tae-yong melatih dari U-14, nanti itu pemain biasanya terlihat pada usia 18 tahun. Dari situ nanti terlihat, ini pemain binaannya bagus apa enggak, meningkat atau enggak, kalau bagus, ya terusin sampai senior,” sambung dia.

Nantinya, Shin Tae-yong harus mengawal tim besutannya itu sampai senior. Jadi sang pelatih memegang satu generasi Timnas Indonesia. Dalam perjalanannya jelas akan ada bongkar-pasang pemain.

“Jangan ada pergantian pelatih, terus saja. Nanti sambil berjalan kan ada promosi-degradasi di pemain, dicari yang terbaik. Kalau senior yang sekarang ini biarkan pelatih yang lain,” pungkas Banur.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More