Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-19 Kirim Foto Menu Makanan

Football5Star.com – Shin Tae-yong tampaknya benar-benar tak mau dikelabui oleh pemainnya saat Timnas U-19 Indonesia latihan di rumah masing-masing. Dia bahkan meminta pemainnya memfoto menu makanannya masing-masing sebagai salah satu pemantauan kebugaran.

Saat ini, Shin Tae-yong memang masih terus menjalankan programnya meski memantau dari Korea Selatan. Dia tengah melakukan TC virtual sejak 14 Mei lalu. Meski begitu, Shin tampaknya tetap ketat menjaga pola makan pasukannya.

Beberapa hari lalu, pelatih asal Korsel itu jua dengan tegas melarang pemainnya makan gorengan. Tak mau dikelabui, dia lantas menyuruh pemainnya untuk foto menu makanan sehari-hari.

“Mulai hari ini pemain mengirimkan foto menu makanan yang mereka makan. Tentu makanan harus yang sehat dan standar untuk atlet,” beber asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, dalam laman resmi PSSI.

Gajinya Dipangkas 50 Persen Oleh PSSI, Begini Reaksi Shin Tae-yong
PSSI

Meski memang cuma virtual, sang pelatih, kata Nova Arianto, benar-benar memperhatikan hal sedetail mungkin. Latihan yang digelar oleh pemain di rumah masing-masing tetap ada beberapa program dari Shin yang dijadikan pekerjaan rumah.

“Perkembangan latihan semakin baik dan coach Shin Tae-yong mempersiapkan tim secara detail. Terkait menu latihan, saat ini bervariasi dari menu ringan, sedang hingga tinggi,” pungkas dia.

Tercatat, saat ini ada total 44 pemain yang mengikuti TC virtual Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong secara virtual. Latihan itu berlangsung sejak 14 Mei.