Shin Tae-yong Pastikan Pemain Keturunan Ini Ikut Lawan Bosnia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan pemain keturunan, Elkan Baggott, ikut saat lawan Bosnia Herzegovina. Elkan baru meninggalkan skuat pada 24 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, Elkan Baggott awalnya hanya bergabung Timnas U-19 Indonesia pada jeda internasional saja. Namun, PSSI tampaknya sudah melobi klub Elkan, Ipswich Town agar bisa lebih lama ikut dalam pemusatan latihan (TC) tim di Kroasia.

Permintaan itu tampaknya sudah dikabulkan oleh Ipswich Town. Sebab, Shin Tae-yong menyebut kalau bek jangkung berusia 17 tahun itu baru akan pergi dari TC di Kroasia pada 24 Oktober.

“Untuk Elkan Baggott, dia bisa bersama kami sampai 23 Oktober 2020. Lalu keesokan harinya, dia kembali ke klubnya,” ungkap Shin Tae-yong dalam YouTube resmi PSSI.

Elkan Baggott Timnas U-19 Indonesia - pssi

Itu berarti pemain keturunan Indonesia-Inggris tersebut bisa membela Garuda Muda dua kali lawan Bosnia Herzegovina. Timnas U-19 Indonesia sendiri akan bersua Bosnia pada 20 dan 23 Oktober mendatang.

Akan tetapi, sayangnya untuk laga-laga selanjutnya Timnas U-19 tak bisa diperkuat andalannya, Witan Sulaiman. Witan dikonfirmasi oleh Shin sudah kembali ke klubnya, FK Radnik Surdulica.

“Witan laga melawan Makedonia Utara mungkin menjadi pertandingan terakhirnya di pemusatan latihan kali ini. Pada 15 Oktober 2020 dia akan kembali ke klubnya,” tutup Shin.

Saat ini total Garuda Muda sudah menjalani sepuluh uji coba di Kroasia. Sebelumnya Timnas U-19 sudah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More