Shin Tae-yong, Pelatih yang Pernah Bikin Timnas Jerman Sakit Hati

Football5Star.com – Salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki latar belakang lumayan mumpuni. Bahkan dia pernah bikin Timnas Jerman sakit hati pada Piala Dunia 2018.

Shin Tae-yong memang memiliki sejumlah prestasi mengesankan saat melatih Korea Selatan (Korsel). Prestasinya terbilang istimewa salah satunya, kala membawa Korsel ke Piala Dunia 2018.

Bahkan, pada Piala Dunia 2018, ia sukses membawa Korsel bikin Jerman gigit jari. Mereka berhasil menang 2-0 atas Jerman lewat gol Kim Young-gwon, dan Son Heung-min.

Kekalahan itu bikin Jerman kian sakit hati. Sebab, mereka secara mengejutkan hanya mampu finish di posisi paling dasar Grup F dengan mengemas tiga poin. Mereka saat itu kalah 0-1 dari Meksiko, menang 2-1 atas Swedia, dan digagalkan lolos oleh Korsel.

Pada grup itu, Korsel hanya finis di urutan ketiga klasemen dengan tiga poin dari tiga laga. Mereka kalah 0-1 dari Swedia dan 1-2 dari Meksiko.

Semasa karier kepelatihannya, Shin Tae-yong sendiri belum pernah menangani tim-tim di luar Korsel. Sejak 2009, dia hanya berkutat di negaranya. Bahkan, Shin Tae-yong hanya menangani satu klub saja, yakni Seongnam Ilhwa Chunma.

Meski demikian, bersama Seongnam dia sukses mempersembahkan juara Liga Champions Asia 2010 dan juara Piala FA Cup Korea.

Comments
Loading...