Shin Tae-yong: Pemain Indonesia Sudah Selevel Asia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong, menyebut para pemain Indonesia sebenarnya sudah punya level di Asia. Hanya saja, pemain Indonesia harus bisa lebih punya mentalitas dan fisik yang bagus.

Shin memang sudah genap selama setahun menjadi nakhoda Timnas Indonesia. Dia tahu betul kualitas pemain tanah air. Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu sudah sejak awal Januari 2020 mempersiapkan Timnas U-19 Indonesia yang tadinya dipersiapkan buat Piala Dunia U-20 2021.

Tak cuma itu, Shin juga sudah beberapa kali menjajal kemampuan timnas U-23 dan timnas senior. Menurutnya, secara kualitas pemain Indonesia sudah sangat baik. Hanya saja, ada beberapa hal yang dipoles, salah satunya fisik.

Shin Tae-yong Tak Berani Janji Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2021

“Jadi apa yang dirasakan dengan saya, memang kemampuan pemain Idonesia tak kalah dengan pemain dari luar negeri, termasuk Asia,” ungkap Shin Tae-yong kepada awak media.

“Kurangnya pemain Indonesia hanya dalam sisi mentalitas dan fisik. Jadi, untuk menjadi pemain dan tim yang punya level tinggi, perlu ditingkatkan dua sisi ini,” sambung Shin.

Shin sendiri memikul beban berat di pundaknya. Dia diharapkan jadi sosok yang bisa memuaskan dahaga pencinta sepak bola Indonesia akan medali emas SEA Games.

“Tujuan utamanya memang harus ambil yang terbaik. Jujur, kami tak bisa bilang pasti dapat medali emas. Tapi kami akan maksimalkan, saya akan maksimalkan,” tutup Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More