Shin Tae-yong: Power Kurang? Saya Akan Bikin Pemain Lebih Kuat!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, tak menampik kalau anak asuhnya masih kurang dalam hal power atau kekuatan. Dia berjanji akan bikin pemainnya kian bertenaga dalam latihan meski staminanya sudah bagus.

Timnas U-19 Indonesia memang sudah sejak awal September digas oleh Shin Tae-yong, terutama soal fisik. Bahkan pada awal-awal ada pemain yang sempat jatuh pingsan akibat kelelahan dan kehabisan napas. Namun, Shin justru bilang kalau pemain harus bisa melawan kelelahan itu agar staminanya meningkat.

Hasilnya cukup terasa. Para pemain Timnas U-19 Indonesia menglami perubahan yang drastis. Hal itu terlihat dalam beberapa uji coba terakhir, mereka selalu bisa mencetak gol pada babak kedua. Bahkan, dua laga di antaranya mereka melakukan come back.

Shin Tae-yong: Power Kurang? Saya Akan Bikin Pemain Lebih Kuat! Shin Tae-yong Timnas U-19 Indonesia (pssi.org)

Kendati begitu, Shin Tae-yong merasa masih ada yang kurang dari pemain Garuda Muda. Apalagi, Timnas U-19 sempat kejebolan penalti menit akhir yang akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Qatar beberapa hari lalu.

“Para pemain sudah bekerja keras di laga ini. Memang di menit-menit akhir sangat disayangkan, pmnain memberikan hadiah penalti ke lawan. Namun secara keseluruhan pemain semakin baik,” ujar Shin dalam YouTube PSSI.

“dari evaluasi laga ini, masalah masih terlihat di power pemain. Power pemain sangat kurang. Namun untuk stamina saat ini makin membaik,” papar dia.

Nah Shin Tae-yong berjanji akan kembali menggeber pemain Timnas U-19 Indonsia soal power. Hal itu dilakukan semata-mata demi pemain agar bisa meladeni lawan-lawan kuat. Apalagi nantinya di Piala Dunia U-20 2021 mereka akan berjumpa tim yang pemainnya punya postur kekar.

“Jadi karena power masih kurang, saya akan bikin pemain lebih kuat dengan program penguatan pemain. Nanti saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kita bisa melawan mereka dengan baik,” tutup Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More