Shin Tae-yong Puji Permainan Timnas U-19 ke Media Asing

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia sukses mengalahkan Qatar 2-1 di i SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pada Kamis (17/9/2020). Hasil ini merupakan kemenangan perdana timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pada pertandingan tersebut, Garuda Muda tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Qatar, namun sanggup membalikkan keadaan lewatdua gol yangt dicetak oleh Brylian Aldama menit ke-18 lewat penalti dan Mochammad Supriadi menit ke-84.

Shin Tae-yong pun memuji kinerja pasukan Garuda Muda hingga mampu meraih kemenangan atas Qatar.

“Lebih dari segalanya, kemauan para pemain untuk bermain sampai akhir telah meningkat, dan mereka bekerja keras, kinerja mereka juga terus meningkat,” ucap Tae-yong kepada media Korea Selatan, Yonhap News, Sabtu (19/9).

“Semakin banyak pemain Indonesia yang berlatih dan menjalani pertandingan persahabatan, semakin baik secara organisasi dan taktik juga semakin berkembang,” tambahnya.

Selain memuji penampilan timnas U-19, eks pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 ini juga mengatakan bahwa selama melakukan pemusatan latihan di Krosia, ia dan skuat Merah Putih berada di tmepat yang bebas dari virus corona.

“Tempat kami berlatih juga area yang bersih dari virus corona di Kroasia,” ucapnya.

Sebelum meraih kemenangan atas Qatar, Garuda Muda sudah melakoni tiga kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3).

Pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9). Setelah itu melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9) serta Dinamo Zagreb (28/9).

QatarShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia