Shin Tae-yong Pun Perlu Refreshing Usai Pimpin Timnas U-19 di Kroasia

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut kalau Shin Tae-yong pastinya perlu untuk melepas penat sementara. Makanya, dia akan diberi waktu usai memimpin pasukannya dari Kroasia.

Seperti diketahui, Garuda Muda bakal menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Kroasia per akhir Oktober ini. Mereka lantas akan dibubarkan dan pemain dikembalikan ke klub masing-masing.

Akan tetapi, per Desember Witan Sulaiman dan rekan-rekan harus kembali berkumpul. Timnas U-19 akan terbang ke Eropa lagi, kali ini Prancis untuk menjalani TC lanjutan menatap Piala Asia U-19 yang dihelat awal 2021.

“Setelah TC (di Kroasia), pemain dikembalikan ke klub masing-masing. Setelah 28 oktober, Shin Tae-yong akan siapkan roadmap berikutnya. Shin Tae-yong perlu istirahat juga, perlu refreshing juga,” ungkap Mochamad Iriawan.

Dalam kesempatan yang sama, Iriawan memohon agar izin kompetisi bisa diturunkan. Karena saat dikembalikan ke klub lalu kompetisi batal berlanjut, pemain Timnas U-19 Indonesia pasti tak akan terasah lagi. Para pemain, kata dia, bisa saja kehilangan sentuhannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi perhatian agar kompetisi nanti bisa bergulir. Kompetisi sangat penting bagi kita. Kalau tidak ada, maka hilang satu bagian dari program Shin Tae-yong. Itu program dari STY,” pungkas Iriawan.

Saat ini total Garuda Muda sudah menjalani sebelas uji coba di Kroasia. Mereka sudah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

mochamad iriawanShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia