Shin Tae-yong: Saya Cari Pemain Berpostur Tinggi

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku masih mencari pemain dengan postur tinggi dalam skuatnya. Meskipun memang anak asuhnya mengalami perkembangan yang pesat selama di Kroasia.

Garuda Muda memang lumayan mengalami perkembangan selama signifikan saat melakoni pemusatan latihan di Kroasia. Setelah mengandaskan 1-0 Dinamo Zagreb, Kamis (8/10/2020), mereka jua sukses menang tiga gol tak berbalas atas NK Dugopolje.

Kendati demikian memang, Timnas U-19 Indonesia masih membutuhkan sosok pemain yang tinggi. Hal itu disuarakan oleh Shin Tae-yong usai pasukannya menang atas Dugopolje.

Timnas U-19 Indonesia vs NK Dugopolje - Shin Tae-yong - pssi

“Saya mencari pemain dengan postur tinggi dan bisa unggul dalam penguasaan bola. Postur tubuh mungkin tak bisa diubah, tapi anak-ana sekarang makin cepat bermain,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube resmi PSSI.

Timnas U-19 sendiri baru saja kembali mendapatkan tambahan tenaga yang memiliki postur tinggi. Dialah Elkan Baggott yang sudah bergabung dalam latihan tim meski belum diturunkan kala melawan Dugopolje.

Shin Tae-yong tak mau memaksakan Elkan Baggott untuk langsung mentas bersama Timnas U-19. Apalagi, bek jangkung yang punya tinggi 194 cm itu jua baru saja melakoni debut starter bersama tim senior Ipswich Town pada Rabu (7/10/2020) waktu setempat.

“Elkan Baggott bergabung dnegan kita tanggal 7 Oktober 2020 sore hari dia datang dan bergabung dengan kita,” bilang Shin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More